Selasa, 01 Maret 2016

Keindahan Lava Bantal

Cobalah menjajaki Lava Bantal yang berada di aliran sungai Opak Dusun Watuadeg, Jogotirto, Berbah. Di lokasi ini siapapun yang datang akan dimanjakan dengan suara gemericik aliran sungai berhulu di kaki Gunung Merapi itu. Sepintas nama Lava Bantal terdengar aneh. Bagaimana tidak, lava yang merupakan cairan larutan magma yang keluar dari inti bumi melalui gunung berapi disandingkan dengan bantal yang terkesan empuk.
Lava Bantal
Pemilihan nama ini tak lain lantaran bentuk batuan yang ada di lokasi tersebut bergunduk menyerupai tumpukan bantal dari bekas aliran lava yang mengeras sejak jutaan tahun lalu. Selain aliran air sungai yang bersanding dengan tumpukan batuan lava, pengunjung yang datang di lokasi ini juga disajikan pemandangan hamparan padang rumput yang cukup luas.

Biasanya, padang rumput ini dimanfaatkan warga sekitar untuk menggembalakan ternak mereka seperti sapi dan kambing. Seorang pengunjung asal Kota Yogyakarta mengaku terkesan dengan keindahan alam yang disajikan di lokasi ini. Terlebih tumpukan batuan vulkanik yang unik untuk dijadikan latar belakang foto pribadi membuatnya betah berlama-lama di lokasi ini.

“Suasananya masih asri, udaranya juga segar berbeda di wilayah perkotaan. Selain itu, belum banyak pengunjung sehingga tidak terlalu krodit,” ujarnya saat ditemui di lokasi Lava Bantal.
Bahkan aliran air yang mengalir melewati batuan vulkanik ini membuatnya rileks.

1 komentar:

  1. Mgm no deposit bonus - Betting 2021 | Mapyro
    No deposit 포천 출장마사지 free spins, no 인천광역 출장마사지 deposit bonus promotions or free bets are what many gamblers seek to use as a payment 상주 출장샵 method for 부천 출장샵 sports betting and casino 충청남도 출장안마

    BalasHapus